Bikes Wheels

General Blog Info

Cara Merawat dan Mencuci Baju Futsal

Bagi sebagian orang jika Anda menggunakan baju futsal tentu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri dan oleh karena itu perlakuannya juga sangat berbeda dari barang yang lainnya.

Sedangkan untuk harga baju futsal sendiri memang masih terjangkau dan memiliki kualitas terbaik. Terlepas dari itu perawatan untuk baju futsal ini perlu dilakukan agar tetap awet dan tahan lama. Berikut ini adalah cara mencuci dan merawat baju jersey.

Cara Mencuci Baju Futsal

Kami akan memberikan saran terbaik untuk Anda dalam merawat baju futsal agar bisa tahan lama sampai Anda bisa menggunakannya. Pertama siapkanlah sebuah ember lalu diisi dengan air dingin dan taburkan detergen secukupnya setelah itu aduk hinga rata sampai seluruh detergen larut bersama air. Masukkan baju futsalke dalam wadah tersebut dan diamkan selama 3 menit.

Untuk menghilangkan kotoran ataupun keringat yang menempel maka angkatlah baju futsal lalu rendam lagi dan lakukan secara berulang sebanyak dua atau tiga kali. Lalu angkat dan lakukan secara terus menerus kedalam air bersih. Angkat dan celupkan baju futsal hingga detergen nya hilang.

Cara Menjemur, Menyetrika dan Menyimpan Baju Futsal

Hal terakhir adalah menjemur dengan gantungan ditempat yang tidak secara langsung terkena sinar matahari. Gunakanlah suhu setrika yang rendah dan tidak terlalu panas. Untuk itu lebih baik menyetrika dari bagian dalamnya dan jangan terlalu panas. Untuk menghindari font terkelupas pada baju nama sendiri maka lapisilah jersey dengan kain di atasnya agar jersey tidak dapat berkontak langsung dengan setrikanya.

Cara menyimpan baju futsal adalah dengan menghindari gesekan-gesekan terutama dengan permukaan yang kasar karena hal itu dapat menyebabkan benang-benangya menjadi tertarik. Biasanya akan timbul ketika Anda terjatuh saat bermain di lapangan. Apabila Anda menggunakan bahan biasa hal itu kemungkinan bisa terjadi akan tetapi jika Anda menggunakan bahan yang bagus maka hal itu akan rentan terjadi.

Simpanlah dengan cara digantung untuk menghindari sablon yang terkelupas atau retak kebanyakan sehingga dapat menggunakan sablon polyflex. Ada beberapa hal yang tentu saja hal tersebut harus Anda lakukan mengingat hal itu sangat penting demi menjaga ketahanan baju futsal Anda.

READ  Desain Jersey Futsal Simple Untuk Kegiatan Yang Lebih Maksimal

Itulah cara merawat baju futsal dan baju sepakbola. Semoga bermanfaat.